[Trik] Cara Transfer Saldo GoPay ke OVO

Kebijakan transfer GoPay makin ketat. Kini pengguna gak bisa lagi transfer saldo GoPay ke OVO secara langsung. Untuk melakukannya, kalian perlu menggunakan layanan pihak ketiga seperti Oy! Indonesia.

Oy! Indonesia adalah fintech yang didirikan oleh mantan VP GoFood. Aplikasi ini menawarkan jasa pengiriman uang antar-bank secara gratis. Fitur inilah yang akan kita gunakan untuk transfer saldo GoPay ke OVO.

Baca Selengkapnya

Kekurangan TMRW by UOB: 3 Hal yang Bikin Pusing

Debit TMRW by UOB
Desain debit TMRW by UOB emang keren sih yak hehehe.

Aplikasi TMRW by UOB tampaknya masih jauh dari stabil. Ada persoalan secure PIN, internet banking, dan keterbatasan customer service.

Pada akhir Januari 2020, saya menulis artikel tentang TMRW by UOB dan reward saldo GoPay Rp 250 ribu bagi nasabah baru (sejak awal Agustus 2020, bonus saldo sudah turun menjadi Rp 100.000). Artikel itu lumayan banyak dibaca. Mengingat reward yang menggiurkan, barangkali banyak akhirnya yang mendaftar.

TMRW adalah layanan digital banking besutan Bank UOB Indonesia. Layanan berbasis mobile ini menjanjikan kemudahan transaksi keuangan secara digital.

Aplikasi TMRW dapat diunduh di Google Play Store dan App Store. Untuk membuka rekening TMRW, calon nasabah hanya perlu mendaftar secara online. Verifikasi ID dilakukan melalui video call.

Segalanya terasa amat mudah. Apalagi ditambah kebijakan bebas biaya transfer bank dan top-up dompet digital (seperti halnya Jenius dan PermataMe).

Tetapi, bulan madu hanya sebentar. Tiba-tiba masalah itu datang.

Baca Selengkapnya

5 Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis, Tanpa Biaya Admin

Foto oleh bady qb/Unsplash

Kenapa kita perlu memikirkan cara-cara transfer antar bank gratis atau tanpa biaya admin?

Mari hitung-hitungan. Biaya transfer antar bank di Indonesia adalah Rp 6.500. Kalau dalam seminggu kamu transfer uang ke beda bank sebanyak 10x, maka biaya admin yang terpotong sejumlah Rp 65.000. Kalau 100x?

Banyak banget, cuy. Meski mungkin gak bakal kirim uang sesering itu, cuma boleh dong kita simulasi berapa banyak uang yang bakal kebuang.

Nah, karena hitung-hitungan tadi dan DNA hemat yang memang ada dalam jiwamu, kamu mulai berpikir: “Ada gak cara biar transfer antar bank gratis, bener-bener tanpa biaya admin?”

Jawabannya, ada! Ini beberapa aplikasi yang memungkinkan kamu transfer antar bank gratis. Mari merdeka dari biaya admin.

Baca Selengkapnya