Bikin Rekening TMRW UOB Dapat Saldo GoPay Rp200.000

Bukti reward saldo GoPay Rp 250.000
Bukti reward saldo GoPay.

Namanya TMRW (dibaca Tomorrow). Sebuah produk perbankan digital dari UOB (United Overseas Bank) Indonesia yang induknya bermarkas di Singapura .

TMRW kini telah beroperasi dua tahun di Indonesia. Sejak diluncurkan awal Januari 2020, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 1 juta kali di Google Play dengan rating 4.6 (data per 24 Mei 2022).

Saya sudah nyobain TMRW. Onboarding-nya cepet banget. Rekening selesai kurang dari 10 menit.

Dapatkan bonus saldo GoPay Rp200.000 untuk pembukaan rekening tabungan dan Rp300.000 untuk pendaftaran kartu kredit.

Gunakan kode referral M01400136271 saat mendaftar. Setelah itu top up saldo TMRW sebesar Rp2 juta dalam 5 hari setelah rekening dibuka dan lakukan minimal 2 transaksi dengan Aplikasi/Kartu Debit/QRIS (kecuali transfer dan penarikan tunai), maksimal dalam 14 hari setelah pembukaan rekening.

Saldo bonus akan masuk 5 hari setelah seluruh persyaratan terpenuhi. Pastikan No. HP yang terdaftar di TMRW sama dengan No. HP yang terdaftar di GoPay.

Promo ini berlaku mulai 1 Juli – 31 Agustus 2022. Agar lebih jelas, silakan kunjungi laman resmi TMRW berikut ini.

Referral disclosure: Untuk setiap nasabah baru yang menggunakan kode referral di atas, saya akan memperoleh reward Rp50.000 tanpa mengurangi perolehan bonus kalian.

Apa saja yang ditawarkan TMRW?

Kepada calon nasabah TMRW menawarkan dua opsi akun. Pertama, rekening tabungan hanya dengan kartu debit. Kedua, bundle atau paket rekening dengan kartu debit dan kartu kredit.

Bagi kalian yang punya penghasilan minimal Rp4 juta per bulan, kalian bisa mengajukan paket rekening dengan kartu debit dan kartu kredit sekaligus.

Bila tidak, kalian bisa mengajukan rekening dengan kartu debit saja. Enggak ada syarat penghasilan minimal untuk jenis rekening ini.

Saya pribadi memilih opsi rekening dengan kartu debit saja karena merasa belum perlu dan mampu membayar kartu kredit dengan bunga 1,75% persenan per bulan jika tak mampu membayar penuh tagihan kartu kredit (catatan: bunga hanya akan dikenakan jika kamu tidak membayar penuh tagihan kartu kredit).

Untuk soal biaya transaksi, TMRW termasuk bank yang enggak suka main hidden fee. TMRW menawarkan layanan bebas biaya administrasi bulanan, bebas biaya transfer ke beda bank (selama dilakukan dalam aplikasi TMRW), bebas saldo minimal, bebas setoran awal, dll.

Sejauh saya perhatikan, biaya yang dibebankan pada nasabah hanya muncul bila transaksi dilakukan di luar jaringan UOB, misalnya penarikan uang di atm selain milik UOB dan rekanannya.

Baca juga:
1. Review 5 Bank Digital Indonesia, Mana yang Terbaik?
2. Buka Rekening PermataME Gratis Saldo Rp 50 Ribu

Yang membuat TMRW berbeda

syarat dan ketentuan tmrw by uob
Bebas biaya admin-adminan. Yes!

Sebagai neobank, TMRW hampir mirip dengan bank digital lainnya. TMRW memungkinkan nasabah melakukan seluruh transaksi keuangan dalam aplikasi.

Mulai dari membuka rekening, transaksi perbankan, bayar tagihan dan top up, blokir kartu, penutupan rekening, komunikasi dengan agen bank, dll.

Segalanya terasa lebih mudah hanya dengan satu aplikasi. Sampai di situ, TMRW terasa sama saja dengan bank digital lainnya.

Tetapi, sebetulnya ada satu fitur khas yang membedakan TMRW dari pesaingnya, yakni fitur tabungan fleksibel yang diberi nama City of Tomorrow.

Fitur tabungan ini memberi bunga menggiurkan mencapai 4,25% lho (sekarang sudah turun menjadi 4%). Menariknya, fitur ini dibungkus dengan gaya permainan (gamifikasi).

Ada level-level dalam City of Tomorrow yang bisa diselesaikan dengan memenuhi berbagai target nominal tabungan. Level 1 akan selesai bila kamu sudah menabung Rp 20.000., dan seterusnya. Seru, ‘kan?

Selain kemudahan-kemudahan dan keseruan itu, yang paling menarik tentu saja adalah promo saldo GoPay bagi nasabah baru. Jumlahnya lumayan lho: Rp 200.000.

Baca juga:
1. 5 Aplikasi Transfer Antar-Bank Gratis Tanpa Biaya Admin
2. Cara Top Up Saldo TMRW by UOB, Banyak Pilihan

Cara dapetin Saldo GoPay Rp 200.000

Reward telah turun dari sebelumnya Rp250.000 menjadi Rp200.000. Sementara minimal saldo untuk mengikuti program referral naik dari Rp1,5juta menjadi Rp2 juta.

Sangat sederhana. Kalian cuma perlu mengunduh aplikasi TMRW dan mendaftar dengan memilih salah satu dari bundle rekening (debit & kredit atau debit saja).

Penting: pastikan nomor ponsel yang kalian daftarkan sama dengan nomor GoPay kalian!

Setelah itu, kalian isi rekening minimal Rp2 juta dan melakukan setidaknya 2 (dua) transaksi dengan Aplikasi / Kartu Debit / QR (kecuali transfer dan penarikan tunai dalam bentuk apapun), maksimal dalam 30 hari setelah pembukaan rekening.

Tunggu maksimal 5 hari hingga reward saldo masuk ke akun GoPay kalian.

Cara top up uang ke rekening TMRW sangat mudah. Kalian bisa melakukan transfer uang dari dompet digital atau rekening bank lain ke TMRW. Kalian juga bisa melakukan penyetoran uang tunai ke kantor cabang Bank UOB Indonesia.

Langkah-langkah mendaftar:

1. Unduh TMRW by UOB di Google Play atau Apple Store.
2. Siapkan e-KTP dan cuci muka buat selfie.
3. Buka aplikasi TMRW dan ikuti langkah-langkahnya.
4. Kalian akan diminta memasukkan kode promo. Masukkan kode referral M01400136271. Dengan kode itu kalian akan memperoleh reward saldo GoPay sebesar Rp 200.000, tentunya dengan memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan.
5. Isi data kalian dengan lengkap.
6. Setelah selesai, pilih verifikasi dengan video call.
7. Tunggu hingga dihubungi agen.
8. Pertama, kalian akan dihubungi lewat chat di aplikasi. Kalian akan diminta menyebutkan nama lengkap, tanggal lahir, dan nama ibu kandung.
9. Selanjutnya, kalian akan dihubungi lewat video call dan diminta selfie sambil memegang e-KTP.
11. Selesai. Kalian tunggu hasil verifikasi.
12. Ingat, semua proses pendaftaran dilakukan dalam aplikasi TMRW.

Baca juga:
1. Makin Lengkap, Jenius Kini Punya Fitur Akun Bisnis
2. Kekurangan TMRW by UOB: 3 Hal yang Bikin Pusing

Kelebihan dan Kekurangan

Enaknya pakai TMRW adalah semua proses dilakukan dalam aplikasi itu sendiri. Bahkan konfirmasi persetujuan pembukaan rekening juga lewat aplikasi, berbeda dengan Jenius, PermataMobile X, atau D-Save Danamon.

Fitur chat bot-nya (namanya Tia) amat ngebantu dalam penyelesaian persoalan perbankan kita. Kalau persoalannya spesifik, agen akan segera mengambil alih dan membantu kita. Hebatnya, respons agennya cepet banget. Ini salah satu pengalaman terbaik saya dengan Customer Service bank.

Selain itu, tentu saja pendekatan game yang diterapin pada fitur tabungan fleksibelnya. Fitur City of Tomorrow lumayan seru dan bikin kita lupa sedang menabung, sehingga lebih rileks memperlakukan uang.

Hanya saja, aplikasi ini memang lumayan berat. Ukuran aplikasinya gede. Di hape saya ukurannya nyampe 130 Mb. Tampilannya juga enggak begitu istimewa. Sekilas pandang langsung ngingetin saya sama Permata Mobile X.

Tapi, di luar itu semua, adakah yang lebih penting ketimbang bonus saldo GoPay Rp 200.000? Itulah “fitur” yang paling menggiurkan ha ha ha.

Pengalaman dua tahun menggunakan TMRW

Meski sempat mengalami beberapa kendala di awal-awal menggunakan TMRW (akhirnya terselesaikan berkat agen TMRW yang amat sigap dan baik), secara keseluruhan saya sangat menyukai aplikasi satu ini.

Sebetulnya, TMRW belum begitu banyak menawarkan fitur-fitur unggul yang membedakannya dari bank digital lain, katakanlah, Jago. Fitur-fitur TMRW bisa dikatakan hanya memenuhi kebutuhan esensial kehidupan perbankan kita, tidak lebih. Namun justru karena “kesederhanaannya” itulah yang membuat TMRW istimewa.

TMRW bisa dibilang menyentuh inti dari persoalan bank konvensional: banyaknya fee atau biaya transaksi. Di TMRW, semua biaya-biaya itu sirna. Tidak ada lagi admin bulanan, setoran minimal, saldo mengendap, bahkan, ini yang paling saya suka, biaya admin transfer antar-bank. TMRW memberikan seluruh layanan itu secara percuma atau gratis.

Tentu, bisa jadi ini hanya langkah di masa awal atau promo semata. Karena itu manfaatin selagi bisa hehehe. Selain untuk menabung, saya paling sering menggunakan TMRW untuk top up dompet digital DANA, GoPay, OVO, dan LinkAja. Saya sering memanfaatkan fitur transfer bank untuk melakukan top up.

Saya juga menyukai fitur City of Tomorrow. Mirip fitur Flexi Saver Jenius, hanya saja TMRW lebih asyik. Mereka menawarkan fitur menabung dengan gaya game berlevel (gamifikasi). Saya jadi tertantang untuk meningkatkan jumlah tabungan saya. Jujur, ada sedikit obsesi untuk mengalahkan game ini, yang artinya kita punya banyak duit hahaha.

Bagi kalian yang perlu alternatif bank digital lain, simak juga ulasan saya mengenai bank digital terbaik di Indonesia.

Perhatian:
Pada artikel lain saya bicara tentang masalah secure PIN, internet banking, dan customer service TMRW. Itu pengalaman pribadi saya.

Beberapa waktu lalu kendala itu terselesaikan berkat bantuan agen TMRW bernama Mbak Yanti. Ia menghubungi saya lewat email setelah membaca artikel tersebut. Dia menghubungi saya sekitar jam 12 malam. Dedikasi yang sangat tinggi.

Terima kasih Mbak Yanti, agen TMRW yang baik.

Artikel pertama kali terbit Februari 2020 dan terakhir diperbarui pada 24 Mei 2022.

Subscribe
Notify of
guest
28 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments