Flip Tengah Menggodok Fitur “Wallet” dan Kirim Uang dengan Saldo

Flip Tengah Menggodok Fitur “Wallet” dan kirim uang dengan Saldo Flip
Foto oleh Emil Kalibradov/Unsplash.

Tadi malam, sebuah banner dengan pesan pendek menyambut saya ketika membuka aplikasi Flip. Bunyi pesan itu: “Selamat, Kakak sudah bisa kirim uang pakai Saldo Flip!”

Saya mengetuk banner itu dan dibawa ke halaman Syarat dan Ketentuan Fitur Baru. Dari sana saya mengetahui bahwa Flip sedang menguji coba secara terbatas sebuah fitur baru bernama Kirim Uang pakai Saldo Flip.

Karena sifatnya yang terbatas, hanya pengguna terpilih yang dapat mencoba fitur ini. Kalian tahu apa artinya ini? Saya orang yang spesial 🤣

Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna mentransfer uang langsung dengan Saldo Flip. Mereka mengklaim transfer dengan Saldo akan diproses lebih cepat dan dapat dilakukan 24 jam.

Ini berbeda dengan layanan transfer antarbank reguler Flip yang menerapkan skema “antrian” dan jam operasional terbatas untuk transfer dari dan ke bank tertentu.

Selain itu, fitur baru ini juga membuat pengguna dapat menyimpan saldo hingga Rp 10 juta. Batas nominalnya terdengar familiar? E-wallet, kisanak!

Featuring M-Bayar: Menyediakan layanan penyimpanan uang elektronik berbasis server (e-wallet) yang legal memerlukan izin khusus dari Bank Indonesia. Flip belum punya itu.

Itulah mengapa mereka bekerja sama dengan M-Bayar, perusahaan penyedia layanan uang elektronik berizin BI dengan nomor izin 20/208/DKSP/Srt/B.

Dengan demikian, Saldo Flip akan berfungsi layaknya e-wallet: memungkinkan nasabah menyimpan uang hingga Rp 10 juta dengan transaksi bulanan maksimal Rp 20 juta.

Aktivasi fitur wallet: Untuk sementara, fitur ini hanya bisa diakses secara terbatas oleh pengguna terpilih. Undangan disebar secara acak oleh Flip.

Jika kamu salah satu dari pengguna beruntung itu, kamu bisa mengaktifkan fitur ini melalui menu ISI SALDO. Setidaknya, begitulah yang mereka tulis di halaman Syarat dan Ketentuan uji coba.

Sayangnya, ketika saya membuka menu ISI SALDO, tidak ada pilihan Aktivasi. Saya ubek-ubek menu lainnya juga gak membuahkan hasil.

Ternyata saya gak sespesial yang saya kira 🦑

Namun, satu hal yang jelas: mereka sedang menggodok fitur baru dan bisa jadi akan diluncurkan secara penuh dalam waktu dekat.

Subscribe
Notify of
guest
9 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments