LINE Bank Launching. Kata Mereka, Ini adalah Cara Lain Ngebank.

LINE Bank Launching

Ingat tahun 2018 lalu LINE Bank dikabarkan akan beroperasi di Indonesia? Tahun ini hal itu benar-benar terwujud.

Kemarin, 31 Mei 2021, layanan perbankan digital LINE Bank by Hana Bank memulai program promosi Special Launching, menandakan layanan sudah siap beroperasi.

Program berhadiah cashback Rp 300.000 dan terbatas untuk 10.000 pendaftar pertama. Program dibagi menjadi dua tahap. Pertama, periode pendaftaran 31 Mei 2021 – 9 Juni 2021. Kedua, periode pembukaan rekening 10 Juni 2021 – 30 Juni 2021.

Per 1 Juni, aplikasi mobile banking LINE Bank by Hana Bank sendiri belum ada di Play Store maupun App Store.

LINE Bank sudah rilis di Play Store dan App Store. Baca juga ulasannya di sini.

Sedikit how to mendaftar program Special Launching: Ingat, kamu wajib “menghubungkan akun LINE ID dengan aplikasi LINE Bank by Hana Bank pada saat proses pendaftaran aplikasi LINE Bank by Hana Bank.”

💡 Notes: Nasabah TIDAK WAJIB mengaitkan LINE ID untuk membuka rekening LINE Bank. Cara pendaftaran yang tertera di bawah khusus untuk program Special Launching di awal peluncuran layanan. Ini tidak berlaku untuk pendaftaran di luar masa program yang sudah berakhir 9 Juni lalu.

Kalian tetap bisa menjadi nasabah LINE Bank tanpa perlu memiliki LINE ID.

Pendaftaran Special Launching LINE Bank by Hana Bank
Permintaan akses data pribadi pengguna.

Jika itu bukan masalah bagimu, lanjutkan pendaftaran. Buka aplikasi LINE, pilih menu Official Accounts, ketik “LINE Bank” di kotak pencarian, pilih dan tambahkan sebagai teman.

Akun resmi itu akan mengirimkan link khusus untuk masuk daftar waitlist. PT KEB Hana sebagai penyedia layanan akan meminta izin akses Profile info, Friend info, Group info, Send you messages, Send messages to chats, User identifier, dan menambahkan LINE Bank sebagai teman.

Ketuk “Allow” untuk melanjutkan pendaftaran. Centang Terms & Conditions, lalu ketuk Let’s register.

Sekilas timeline peluncuran: Pada Oktober 2018, LINE Financial Asia, anak usaha LINE Financial mengumumkan rencana akuisisi 20% saham Bank KEB Hana.

Pasca akuisisi, LINE Financial Asia menjadi pemegang saham terbesar kedua di Bank KEB Hana setelah KEB Hana Bank Korea.

Melalui kerja sama dengan Bank KEB Hana Indonesia (sekarang Hana Bank), LINE disebut-sebut akan meluncurkan layanan perbankan digital pada 2019.

Target gak tercapai. Kabar peluncuran pun terbang-tenggelam selama hampir tiga tahun.

Rencana itu baru benar-benar terealisasi awal Juni 2021. Bank dengan tagline Cara Lain Ngebank itu resmi membuka program Special Launching.

My two cents: Sejumput privasi bakal terasa nikmat. Mengingat perusahaan instant messaging ini punya basis pengguna yang amat besar (dan “data” mereka wink wink 😉), mari berharap LINE gak terlalu jauh cross the LINE.

And yes, desain kartu debit mereka cute banget. Keimutannya melampaui SOL Shinhan, nih.

Makasi buat Hidayat yang membisiki informasi ini di Twitter. Tanpanya, pagi ini saya pasti masih guling-guling di kasur.

Subscribe
Notify of
guest
25 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments