Nasabah Jago Kini Bisa Top Up Antar-Kantong Secara Otomatis

Fitur Top Up Otomatis Kantong Jago

Pada 26 Maret 2022, Jago mengenalkan fitur baru yang memungkinkan nasabah melakukan top up antar-Kantong (rekening) secara otomatis. Fitur ini mulai tersedia di aplikasi versi 7.0.0.

Cara kerjanya begini: Kamu membuat perintah top up dengan rincian saldo minimum, Kantong tujuan, dan Kantong sumber. Jago akan melakukan top-up setiap kali saldo Kantong tujuan berada di bawah nominal minimum yang kamu tetapkan. Jago akan men-top up selisih saldo sehingga saldo minimum terpenuhi.

Fitur ini akan sangat berguna dalam membantu nasabah mengotomasi pengelolaan anggaran belanja mereka.

Ilustrasi penggunaan

Taruhlah kamu punya Kantong bernama “Debit Fisik” yang kamu gunakan khusus untuk belanja offline. Kamu menentukan saldo minimum untuk kantong ini sebesar Rp100.000, dengan sumber dana dari Kantong “Belanja Bulanan.”

Nah, setiap kali saldo “Debit Fisik” berkurang, Jago akan secara otomatis memindahkan dana dari Kantong “Belanja Bulanan” ke “Debit Fisik” hingga minimal saldo terpenuhi.

Misal, kamu belanja di Alfamart sebesar Rp25.000 dengan kartu debit. Sisa saldo di “Debit Fisik” tinggal Rp75.000. Maka saat itu juga Jago akan otomatis memindahkan sejumlah Rp25.000 dari “Belanja Bulanan” ke “Debit Fisik”, sehingga saldo miminum Rp100.000 terpenuhi.

Dengan begitu, kamu bisa lebih tenang menghadapi belanjaan berikutnya karena kamu tahu di “Debit Fisik” telah siap sejumlah dana. Tak perlu repot lagi top up manual.

Cara pakai fitur Top Up Otomatis

Fitur Top-Up Otomatis bisa diakses dari menu Buat Rencana Pembayaran atau Create a Payment Plan yang terpacak di layar utama. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut:

Pertama, ketuk gambar Tambah (+) atau tombol Buat Tindakan Otomatis. Lalu pilih opsi Auto Top-Up atau Top-Up Otomatis.

Kedua, pilihlah Kantong yang ingin kamu isi saldonya secara otomatis.

Ketiga, tentukan saldo minimum dan Kantong sumber dana.

Fitur Top Up Otomatis Kantong Jago

Keempat, atur persetujuan. Ada dua mode persetujuan pembayaran: a) Pembayaran otomatis atau b) Ingatkan saya. Tentu saja, demi otomasi yang menjadi daya tawar fitur ini, kamu sebaiknya pilih mode yang pertama, yakni pembayaran otomatis.

Kelimat, kamu akan diminta memasukkan password akun Jago. Setelah itu, walla perintah Top Up Otomatis sudah siap.

Riwayat transaksi Top Up Otomatis

Untuk melihat riwayat transaksi Top Up Otomatis, silakan buka menu Rencanakan lantas ketuk tab Tindakan Otomatis.

Dari sana kamu bisa melihat dan mengatur ulang rincian perintah tindakan otomatis.

Pilih salah satu entri perintah Top Up Otomatis. Di tiap rincian kamu akan melihat keterangan Kantong sumber dan tujuan top up, besaran saldo minimum, dan riwayat transaksi sehingga kamu gak bakal kehilangan jejak. Nice.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments