Bank Neo Soft Launching, Sementara Belum Bisa Buka Rekening Online

Bank Neo Launching

Bank Neo Commerce meluncurkan aplikasi mobile neo+ pada 26 Maret lalu. Pengguna Akulaku dan 500 pendaftar terpilih berkesempatan mengakses neo+ lebih awal.

Kini, aplikasi neo+ sudah bisa diunduh khalayak umum di Google Play Store dan App Store.

Di akun media sosial mereka, bank dengan maskot mirip kucing-hoki-di-meja-konter ini mengajak calon nasabah mengunduh neo+ untuk merasakan “Neo Banking Experience untuk pertama kalinya!” — ajakan yang sayangnya jauh panggang dari api.

Mengapa demikian?

Pertama, mereka belum mendukung pembukaan rekening online (seperti Jenius, TMRW, D-Save Danamon, dll) atau dengan verifikasi agen (seperti Digibank). Pembukaan rekening mengharuskan calon nasabah datang ke kantor cabang.

Kedua, fitur neo+ biasa saja. Pandangan sekilas (CMIIW): gak ada debit digital, gak ada kanal pembayaran, dan gak ada fitur top up e-money. Saya juga gak menemukan informasi mengenai kemungkinan adanya sub-rekening untuk mengatur alokasi uang kita.

Terang saja, neo+ belum mampu menghadirkan “Neo Banking Experience untuk pertama kalinya!” Selain itu, neo+ versi soft launch juga gak menjawab pertanyaan ini:

Namun perlu dicatat juga, ini kesan awal dari aplikasi yang baru seumur jagung. Masih ada banyak ruang perbaikan.

Subscribe
Notify of
guest
9 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments