Kredivo Membatasi Jam Transaksi Belanja di Shopee

Bunyi pengumuman Kredivo:

Fitur Belanja di Shopee untuk sementara tidak bisa digunakan setiap pukul 00.00 – 03.15 WIB, mulai 8 Mei 2024 hingga pemberitahuan selanjutnya.

Pembatasan ini menambah panjang pembatasan layanan yang dilakukan Kredivo semenjak 2023. Penghentian sementara tanpa batas waktu yang tegas agaknya sudah jadi tabiat Kredivo. Sebelumnya, mereka menonaktifkan layanan scan QRIS hasil kerjasama dengan Kaspro dengan keterangan serupa: sementara (per Mei, penonaktifan sudah berlangsung sebulan lebih).

Bukan tak mungkin layanan pembayaran di situs lokapasar lain akan mengalami pembatasan serupa.

Sebelum pembatasan ini, sejak awal 2023 Kredivo mulai menutup fitur unggulan 0-Click Checkout di situs-situs lokapasar besar seperti Tokopedia, Shopee, dan Lazada.

Mungkin ini langkah strategis Kredivo untuk lepas dari ketergantungan terhadap platform lokapasar sehingga bisa memberi layanan yang lebih terbuka. Namun tampaknya fitur pengganti yang ditawarkan juga belum 100% siap.

Apa itu Fitur ‘Belanja di Shopee’ dari Kredivo?

Sejak awal 2023, Kredivo secara bertahap menghentikan fitur 0-Click Checkout di hampir semua lokapasar (e-commerce), termasuk Shopee. Konsekuensinya, pengguna tak bisa lagi melakukan pembayaran secara langsung di halaman checkout Shopee dengan Kredivo.

Sebagai gantinya, Kredivo menghadirkan fitur Belanja di Shopee. Fitur ini memanfaatkan metode pembayaran Virtual Account (VA) yang tersedia di masing-masing lokapasar.

Saat ini, fitur Belanja di Shopee menggunakan Virtual Account Bank Permata untuk pembayaran.

Pengguna dapat memilih tenor dan menggunakan Kredivo Points dan voucher diskon di halaman pembayaran Belanja di Shopee, sama seperti metode pembayaran 0-Click.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat bertransaksi dengan fitur Belanja di Shopee

  1. Pastikan kamu sudah memasang aplikasi Kredivo versi terbaru.
  2. Pastikan nomor Permata Virtual Account yang kamu input di Kredivo sama persis dengan nomor Permata Virtual Account di Shopee. Kesalahan input nomor dapat menyebabkan kegagalan transaksi, atau lebih parah pembayaran mengarah ke transaksi orang lain.
  3. Pastikan nominal transaksi sesuai dengan nominal yang ditampilkan di halaman checkout Shopee.
  4. Pastikan kamu memiliki limit Kredivo yang cukup. Transaksi akan ditolak jika nominal melebihi limit.
  5. Perhatikan dengan saksama opsi tenor Kredivo. Beda tenor berarti beda biaya bunga. Sesuaikan dengan keperluanmu.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments