Tengok Fitur XTRA Day Trading Ajaib, Favoritnya Para Trader!

XTRA Day Trading Ajaib hingga 20 kali saldo RDN

Ada yang bilang timing adalah kunci meraup untung di bursa saham. Kapan beli, kapan jual, dan berapa lama kita menyimpannya.

Sebagian melihat gambar pergerakan harga dalam jangka yang agak panjang. Itulah para investor. Sebagian lagi melihat gambar-gambar pendek, gerak-gerak harga dalam jangka harian bahkan jam atau menit: merekalah para trader dan scalper.

Spesies kedua ini, yang berkutat dengan pergerakan harga yang cepat, melihat gerakan harga “kecil” sebagai peluang besar. Profit 2%, misal, jika diperoleh berkali-kali bakal jadi gunungan profit. Dan spesies ini juga bergantung pada nilai transaksi. Makin besar, profit pun makin besar.

Nah, kalau kamu termasuk dalam spesies trader atau scalper saham tadi, kamu tak boleh melewatkan salah satu fitur andalan Ajaib bernama XTRA Day Trading.

Pintasan ✂️
Apa itu XTRA Day Trading?
Cara kerjanya
Kelebihan XTRA DT
ROE Battle Ajaib

Apa itu XTRA Day Trading Ajaib?

XTRA Day Trading adalah fitur yang memberi kaum trader dan scalper kesempatan jual-beli saham harian dengan tambahan modal berupa buying power hingga 20x dari modal yang kamu miliki.

Misal, bila kamu memiliki uang Rp10 juta di RDN, maka dengan fitur ekstra buying power kamu bisa bertransaksi saham hingga maksimal Rp200 juta.

Dengan tambahan buying power hingga 20 kali lipat, kamu bisa mengoptimalkan potensi profit dari pergerakan harga saham harian, jam, bahkan menit.

Seperti disiratkan namanya, yakni day trading, fitur ini khusus digunakan untuk jual-beli saham di hari yang sama. Artinya saham yang dibeli dengan fitur ini harus dijual di hari bursa yang sama. Jika kamu tidak atau gagal memberi perintah penjualan, pihak Ajaib akan menjual saham secara otomatis pada pukul 15.40 WIB menggunakan lowest bid price.

Cara kerja fitur XTRA Day Trading

Perlu diketahui, kamu tidak bisa menguangkan buying power ekstra ke rekening bank kalian.

Buying power ekstra dari fitur XTRA Day Trading hanya bisa kamu gunakan jual-beli saham di hari yang sama.

Akan tetapi, kamu dapat mengantongi seluruh keuntungan (atau kerugian) dari penjualan saham tersebut. Simak tabel di bawah.

Regular/Tanpa XTRA Day Trading (sesuai saldo RDN)Dengan XTRA Day TradingKeterangan
Buying PowerRp1 jutaRp20 jutaBuying power naik 20 kali lipat dari saldo reguler dengan XTRA DT.
BeliMisal saham BBCA. Maks. pembelian Rp1 juta, sesuai nominal di RDN (di luar biaya).Maks. Rp20 juta (di luar biaya).Nilai transaksi dapat dinaikkan 20x, sesuai pengali Day Trading BBCA.
JualMisal, jika harga naik 10%. Profit hanya Rp100 ribu.Profit Rp2 juta.Trading dengan XTRA Day Trading memberi potensi profit hingga 20x lebih banyak dari trading dengan saldo reguler RDN.

Ilustrasi di atas memang belum menghitung biaya transaksi dan materai (untuk transaksi penjualan lebih dari Rp10 juta sesuai UU No. 10 Tahun 2020). Tapi tenang, Ajaib hanya mengenakan biaya beli 0,1513% dan jual 0,2513%. Kecil.

Profit maupun loss dari transaksi dengan XTRA Day Trading akan langsung tercermin pada saldo RDN kalian. Pada ilustrasi di atas, jika kamu untung Rp2 juta dari trading BBCA, maka saldo RDN akan bertambah Rp2 juta dari saldo awal, setelah dikurangi biaya-biaya.

Perubahan saldo RDN juga akan langsung mempengaruhi buying power Day Trading kalian, dari sebelumnya Rp20 juta menjadi Rp60 juta.

Kelebihan fitur XTRA Day Trading Ajaib

Saham yang didukung fitur XTRA Day Trading ditandai dengan simbol petir (⚡) diikuti dengan angka tertentu. Angka tersebut menandai kelipatan buying power yang dapat dipakai pada saham tersebut. Saham satu dan yang lain dapat memiliki batas pemakaian buying power yang berbeda.
  • Tambahan Buying Power hingga 20x dari saldo RDN. Profit dari trading harian bisa jadi lebih optimal.
  • Trading harian di lebih dari 200 saham pilihan. Pilihan saham bisa dilihat di laman akun Day Trading (buka Menu > lalu pilih Day Trading di bagian Akun).
  • Pantau (Return on Equity) ROE secara realtime.
  • Pilih saham yang sesuai dengan profil risiko dengan Volatilitas Harian.
  • Target Harga RoE untuk bantu strategi trading agar potensi return lebih maksimal.
  • Pantau strategi trader lain lewat Leaderboard Day Trading 
  • Tidak kelewatan, opsi pengaturan saham jaminan. 

Mulai menggunakan fitur XTRA Day Trading

Jika kamu belum punya akun Ajaib, daftar dengan kode referral Ajaib iput261 untuk mendapatkan hadiah 1 lot saham.

Pastikan kamu memiliki sejumlah dana di RDN. Tidak ada ketentuan minimum saldo, tapi pastikan tidak nol. Kemudian:

  1. Ketuk tombol Menu di pojok kanan bawah layar aplikasi Ajaib.
  2. Pada bagian Akun, pilih Day Trading.
  3. Transfer sejumlah dana dari akun Reguler ke akun Day Trading untuk mulai bertransaksi.

Perlu dicatat, proses transfer pertama ke akun Day Trading memakan waktu selama 5 – 15 menit. Jika hingga batas estimasi waktu yang ditentukan akun Day Trading belum dapat dipakai, segera hubungi CS Ajaib melalui fitur Chat.

💡 Catatan: Fitur Day Trading akan aktif secara otomatis untuk new users.

Day Trading Champions – ROE Battle Ajaib

Saat ini Ajaib sedang mengadakan kompetisi ROE Battle untuk investor yang bisa meraih ROE tertinggi di leaderboard setiap harinya.

XTRA Day Trading Ajaib

Program ini akan berlangsung hingga 15 Oktober 2024. Hadiah gak tanggung, hingga Rp20.000.000 saldo buying power.

Sepuluh investor Ajaib yang berhasil memimpin leaderboard dan memperoleh akumulasi poin tertinggi pada tanggal 15 Oktober 2024 akan mendapatkan:

  • 1st Place: Saldo Buying Power Rp20.000.000 (dua puluh juta Rupiah) 
  • 2nd Place: Saldo Buying Power Rp10.000.000 (sepuluh juta Rupiah)  
  • 3rd Place: Saldo Buying Power R7.500.000 (tujuh juta lima ratus ribu Rupiah) 
  • 4th – 10th Place: Saldo Buying Power Rp1.500.000 (satu juta lima ratus ribu Rupiah) untuk masing-masing pemenang. 

Jangan sampai ketinggalan, ya!


Disclosure: Artikel ini merupakan advertorial hasil kolaborasi dengan Ajaib. Opini milik saya pribadi.

Tinggalkan Balasan