[Trik] Cara Transfer Saldo GoPay ke OVO

Kebijakan transfer GoPay makin ketat. Kini pengguna gak bisa lagi transfer saldo GoPay ke OVO secara langsung. Untuk melakukannya, kalian perlu menggunakan layanan pihak ketiga seperti Oy! Indonesia.

Oy! Indonesia adalah fintech yang didirikan oleh mantan VP GoFood. Aplikasi ini menawarkan jasa pengiriman uang antar-bank secara gratis. Fitur inilah yang akan kita gunakan untuk transfer saldo GoPay ke OVO.

Baca Selengkapnya

Review 5 Bank Digital Indonesia, Mana yang Terbaik?

Industri bank digital makin subur di Indonesia. Berkat media dan gencarnya promosi, masyarakat cepat akrab dengan istilah baru ini.

Beberapa bank digital seperti Jenius, PermataME, D-Save Danamon, Digibank, dan yang teranyar TMRW by UOB, menuai banyak nasabah.

Tawaran bebas admin bulanan, tanpa setoran awal, pembukaan rekening online, serta gak repot antre di kantor cabang—pendeknya, segala hal yang gak sanggup dipenuhi bank konvensional—amat sulit ditolak.

Baca Selengkapnya

6 Keunggulan Pembayaran Nontunai

alasan memilih pembayaran nontunai
Foto oleh Blake Wisz/Unsplash

Perkembangan teknologi digital mempengaruhi hampir semua aspek kehidupan—termasuk di bidang pembayaran yang kian bergeser ke arah nontunai (cashless).

Layanan mobile banking, internet banking, e-money, dan dompet digital makin populer di tengah mobilitas masyarakat yang tinggi. Kecepatan dan kepraktisan sistem ini menjadi dua faktor pendorong utama.

Namun selain dua alasan itu, ada beberapa keunggulan lain dari model transaksi tanpa uang tunai. Berikut beberapa di antaranya.

Baca Selengkapnya